Kamis, 08 Maret 2012

copy Wishlist Update

Yak, bentar lagi kan ulang tahun jadi ga ada salahnya kan kalo sedikit update wish list. Nah, berikut ini adalah wish-list yang diurutkan berdasarkan prioritas keinginan. Namanya juga wishlist agak berlebihan ga papa kan? Oke mari berhitung:
  1. Honda Tiger revolution
  2. Macbook Pro 15" core i5 ato core i7
  3. Monitor LED 22 inc
  4. xbox 360 slim 250Gb
  5. iPhone 4G
  6. Wacom intuos 4
  7. Sneaker
  8. Fedora
 Wuih, banyak juga ya. Mentang-mentang mau ulang tahun jadi mendadak pengen ini itu. Eits, jangan salah. Sebenernya barang-barang yang ada di daftar itu udah pengen dibeli dari dulu-dulu. Cuman, gara-gara udah kerja pontang panting tapi duit masih belum terkumpul juga. Makanya masih sebatas keinginan yang belum tercapai :)

Baru di edisi ulang tahun yang kali ini serasa dag dig dug. Mungkinkah akan ada sesuatu yang istimewa? Mungkinkah.... Atau hanya karena telah melewati seperempat abad yang pertama dan menuju seperempat abad selanjutnya? Berasa tua kali ya :P

Kalo sekedar pertanyaan kapan ini kapan itu dan kapan anu sudah biasalah itu. Sampe sampe mantan yang udah di remove dari FB, YM dan phonebook juga nanyain. #capede

Oke, kembali ke wishlist. Bukan hanya berdasarkan keinginan sesaat aku menyusunnya. Berikut ini beberapa alasan yang dipaksakan :P


1. Honda Tiger Revolution
 Nah, motor jantan begini udah aku pengenin sejak dari SMP dulu. Sampe sekarang belom kesampean beli. Duit belom ada (klasik ya?). Kalo sekedar buat kredit sepeda motor bebek sih udah bisa, tapi buat apa coba? Pokoknya motor yang kayak di gambar itu atau tidak sama sekali. Kan keliatan gagah kalo mengendarai motor kopling ^^. Pulang kampung ke wonosobo jadi  bisa make motor, kalo kuat sih :P


2. Macbook Pro 15"core i7
Sebenernya sih udah punya macbook pro tapi yang 13 inch. Masih kurang puas kalo untuk berkarya animasi dan editing. Layarnya kurang besar. Kalau dari segi performance sebenernya yang 13 inc udah cukup meski masih mengandalkan prosesor core 2 duo. Dengan upgrade ke versi yang diatasnya akan sangat membantu dalam bekerja. Sangat mengandalkan macbook pro dalam urusan bekerja. 

Sayangnya harga macbook pro tidaklah murah. Untuk membeli yang 15 inch dibutuhkan dana sebesar 17-18 juta rupiah. Mahal kan? Bisa kebeli sih tapi dengan catatan menjual macbook pro lama dan sambil utang sana-sini. Macbook yang lama kalo dijual juga paling banter laku 7,5jt. Masih kurang 10,5jt lagi. Jual diri juga ga laku, mau nguras tabungan juga sayang :( 

Oh seandainya ada investor :P


3. Monitor LED 22 inch
Monitor ukuran besar itu menyenangkan, terlebih lagi sekarang jamannya monitor tipis. Jadi betah berlama-lama di depan monitor. Maen game dan menonton film jadi terasa menyenangkan :)

Barang ini aku masukkan daftar dengan tujuan untuk dipasangkan dengan xbox 360. Sebelumnya aku berniat untuk dikonekin ke macbook, tp sepertinya bisa lebih berguna untuk dijadikan TV dan untuk maen game.



4. Xbox 360 slim 250Gb
Semenjak tidak punya PC, bermain game menjadi semakin susah. Hanya bisa dilakukan di kantor pada saat senggang tak ada kerjaan. Itupun ga bisa lama karena ga enak sama atasan. Walhasil harus ngempet-ngempet hasrat untuk bermain game. Sampe suatu hari kepikiran untuk membeli console biar bisa maen game dikosan. Harga yang terbilang tidak murah menjadikan rencana pembelian console menjadi tertunda. Harus merelakan duit melayang sebanyak 4jt-an. Harga segitu memang sebanding dengan kepuasan yang diperoleh saat memainkannya. Tampilan grafik yang ciamik dan pilihan game yang beragam dan menantang, kian menggoda untuk segera memilikinya.

Andai saja ada yang pengertian. 

Betapa sekeras apapun kita bekerja pasti membutuhkan hiburan dan refreshing. Apalagi bekerja di bidang kreatif akan sangat menguras pikiran, dituntut untuk kreatif setiap hari dengan ide-ide segar. Jika otak tidak disuplai dengan nutrisi-nutrisi yang bergizi dijamin akan cepat suntuk dan stuck. Akibatnya ide segar tidak akan muncul. 

Bersenang-senang melepas kepenatan sangat berguna mengembalikan otak dan pikiran ke kondisi terbaiknya. Terutama dengan bermain game (alasan aja sih :P)


5. iPhone 4G
 Gadget dari om steve jobs yang satu ini emang mahal. Kalo ga punya duit lebih pasti sayang ngeluarin duit 6jt hanya demi sebuah handphone. iPhone adalah handphone paling keren sejagad. Canggih iya, hi- tech tentu saja.

Tatkala Blackberry serakah memaksakan semua alfabet dan simbol2 ke dalam bodi lebarnya, iPhone melakukan terobosan yang berani. Ia mengajarkan manusia dengan teknologi touch screen, menyentuh layar. Mengajarkan arti teknologi dan kemajuan kepada manusia bumi yang masih katrok. Bahkan si robot hijau membuat perangkat saingan dengan menggandeng seluruh vendor di muka bumi dengan embel-embel gratis untuk mengembangkan aplikasi secara terbuka. Bayangkan, seluruh dunia di bawah komando robot hijau melawan iPhone yang tetap teguh berdiri diatas pijakannya. Masih saja, iPhone belum kehilangan kelasnya. Mau dibikin seperti apa juga, namanya pengekor akan selalu berada di urutan kedua.

Keren kan?

Mudah2an iphone dan Apple tetap bertahan melawan gempuran seluruh dunia meski telah ditinggal om steve jobs.


6. Wacom intuos 4
 Pen tablet sangat membantu dalam menggambar secara digital. Bagi seorang animator seperti aku, perannya sangat vital. Tak berlebihan jika menginginkan pen tablet yang bagus. Merk wacom sudah sangat familiar di antara produk pen tablet, bahkan merupakan yang terbaik. 

Wacom intuos 4 ini didukung oleh teknologi wireless, koneksinya dengan komputer menggunakan bluetooth. Jika menggunakan wacom ini, maka aku bisa bekerja sembari online. Jika kamu belum tahu, macbook pro itu minim dengan port USB, hanya ada dua. Sedangkan tiap kali online harus menggunakan modem, satu port USB terpakai. Untuk mencolokkan wacom dg konektor USB sudah tidak bisa, karena bodi modem memakan tempat yang banyak, jika dipaksakan keduanya nancep di macbook maka saslah satu konektor USB akan rusak. Dilema :(

Selain itu, wacom intuos 4 memiliki tingkat sensitifitas jauh lebih tinggi dari pen tablet yang aku gunakan sekarang. Sekarang masih menggunakan wacom dengan harga termurah: wacom bamboo.


6 dan 7 Sneaker dan Fedora
Kalau dua yang terakhir ini sebenernya hanya untuk memenuhi selera fashion aja. Pertama, Sneaker macbeth. Udah dari lama pengen beli tapi gara2 masalah duit akhirnya harus ditunda dulu. 

Kedua, Fedora. Sejak dulu ga pernah pantas kalo pake topi. Begitu make fedora, keliatan pas banget dan cocok maka langsung jatuh hati dengan topi fedora :)

Masa' ga boleh keliatan keren dikit sih? Mumpung masih muda dan belum berkeluarga kan? :P



Sekian deh sesi curhat di edisi menjelang ulang tahun.
Bye,

1111

Sebelas-sebelas, harusnya kan sebelas-duabelas yak? Tapi ini menjawab dari sebelas pertanyaan dari puput di blognya dia. Well, ceritanya begini: pas buka blog pagi ini aku ngeliat postingannya dia yang baru dan itu semacam kayak permainan. Dia ngasih sebelas pertanyaan yang random kepada kita dan dikasih ke sebelas orang temennya dia. Pas jawab kita ga boleh langsung jawab tapi harus menuliskan sebelas fakta tentang diri kita, tapi menurutku sih ini lebih mirip ke curcol. Awalnya sih aku ga diikutkan dalam permainan ini, tapi pas aku baca kok kayaknya seru juga akhirnya aku mengajukan diri aku mention dia di twitter @zput

Oke langsung aja aku curcol, eh maksudnya sebelas fakta tentang aku disajikan pada tulisan berikut ini. Simak baik-baik ya sambil dengerin mp3 kalian ya.
  1. Oke yang pertama, lagi semangat-semangatnya nyari tambahan duit untuk memenuhi gaya hidup boros di Jakarta, ya secara hampir tiap minggu maennya ke Grand Indonesia. Apalagi dilahirkan dibawah zodiak libra pastinya boros setengah mati. Ada cowok yang suka belanja ya cowok libra deh, hampir kayak cewek. Cewek aku aja kalah, malah seringnya dia yang nganter aku belanja. Kebalik kan? Hehehe, Gak dink. Itu boonk. Sebenernya upaya dalam nyari tambahan duit itu termotivasi buat bantuin bapak beli mobil, dia udah pengen banget punya mobil tp ga pernah kesampean karena tabungannya selalu abis buat ngurusin keluarga. Baik banget ya. Doain mudah2an bisa tercapai ya teman2, selain itu harus nabung buat kawin, eh? Merit makasudnya, udah makin berumur neh sebentar lagi mencapai kepala tiga.
  2. Yang kedua apa ya, hmmm. Lagi malas ngerjain kerjaan kantor. Yak memang begitu adanya, bayangin belom ada enam bulan udah ngerasa bosen. Ya ga apa-apa deh, disyukurin aja toh dulu pas mau masuk ke sini aja butuh pengorbanan yang banyak. Bela-belain cuti kerja 3 hari trus beli tiket pesawat, travel dan kereta api dengan rute Denpasar-Jogja-Wonosobo-Semarang-Jakarta-Semarang-Wonosobo-Jogja-Denpasar. Ribet bolak-baliknya kan?Ya waktu itu masih kerja sebagai Flash Animator di Surfer Girl Bali. Udah gitu tiga hari menjelang keberangkatan dari bali pake acara jatuh dari motor segala, walhasil tangan kanan keseleo dan harus diperban. Mampus ga bisa nggambar deh, kayaknya perlu asuransi untuk tangan kananku hehehe. Ya kalau mengingat pengorbanan demi di kantor baru ini harus bersukur.
  3. Lagi semangat-semangatnya bikin karakter robot, ini ceritanya mau dibikin animasi buat ikutan hellofest #8 tapi waktunya mepet banget. Jadi batal ikutan deh :( karena udah terlanjur dibikin ya terpakssa dilanjutin. Sapa tau bisa dibikin game. Minimal bisa buat portofolio. Lumayan nambah portofolio buat memperlancar pas aply job freelance secara online :D
  4. Pengen liburan, bosen kerja terus (>,< “) Kalo bisa liburan yang jauh dari ibukota. Sumpek di Jakarta mulu.
  5. Pengen kerja di tempat kerja yang menyenangkan dengan kerjaan yang menjanjikan dan gaji gede, cita-cita sih. Tapi tetep kalo bisa masih berhubungan dengan menggambar dan animasi. Ga bisa bayangin mau kerja apa selain itu.
  6. Oke, ini hal sepele tapi punya dampak besar. Playlist di iTunes dan iPod ga berubah-berubah. Lagunya itu-itu mulu. Ya abis gimana neh ga update lagu2 yang baru. Susah sih nyari referensi musik alternatif yang bagus. Di kantor udah ga bisa donlod kayak dulu lagi. Dem. Walhasil ga tau album baru nya RHCP. Metallica udah keluar album pamungkas mereka belum yak? Lupa ngecek neh.
  7. Sekarang bangun jadi lebih pagi. Kalo bulan sebelumnya bangun jam 7 dan ke kantor sering terlambat, sekarang bisa bangun jam 6 tiap hari, jadi ga telat lagi. Hehehe, tapi ga bisa sholat subuh donk :hammer. Oh teman tolong bantu saya.
  8. Belkberiku yang belom setahun udah rusak (>,<) tombol shortcut kamera yang ada di samping udah njepat plus blekberiku ga bisa buat smsan. Buat apa beli hape 3 juta kalo ga bisa buat sms?? ah cuek aja deh, sukurin tuh yang mau sms. Hari gini masih sms? Telpon napa?? :P ga pentinglah sms, eh penting juga sih sms. Buat sms minta pulsa ya? Hahahaha.
  9. Tadi pagi bangun tidur dengan wajah berseri-seri. Tau kenapa? Karena tadi malam chelsea lolos ke babak gugur liga champions setelah menekuk valencia dengan skor 3-0. ini berita bola sih, jadi bagi yang ga tau bola bisa di cek di goal dot com ato dimana aja deh, banyak kok situs khusus bola. Btw chelsea adalah klub favoritku yang bermarkas di stamford bridge di kota london, di ibukotanya Inggris. Pengen deh suatu hari maen ke sono, sukur-sukur bisa ngelihat pertandingan Chelsea secara langsung. Yuk mari menghayal, haha.
  10. Ini yang kesepuluh mau cerita apa ya? Hmmm. Oya, udah agak legaan sekarang. Udah terlepas dari jeratan monitor tabung di kantor. Katrok banget kan pake monitor tabung dijaman sekarang? Males males banget tuh, apalagi buat bikin animasi. Wah ampun deh pak.
  11. Nah ini yang terakhir, yuk mari lanjutkan tetap skeptis optimis di twitter, hahaha. Yes!! kalo mau sih follow aja di @mistertomat twitku ga ada yang beres. Kalo Chelsea lagi main, isi TL biru semua, Chelsea semua. Hahaha.


Well, itulah fakta tentang saya. Eh? Lebih tepatnya sih ya rada-rada curcol. Nah sekarang saatnya menjawab pertanyaan dari puput. Oke ini dia:
  1. Uda merasa kalau kerjaan sekarang uda sesuai dengan passion kalian apa ga? Kalau ga pengennya apa? Kalau iya kenapa
    Mmmm belom sih., kalau passion iya udah pas. Tapi masih kurang aja, tadinya pas diawal juga udah tau kalo bakal ga sesuai ama harapan, cuman aku anggap sebagai batu loncatan dan proses adaptasi terhadap ibukota yang kejam. Ya memang kejam sih, harus bener-bener kuat kalau mau bertahan di Ibukota. Wong temenku dulu jaman sekolah yang nakalnya minta ampun aja bilang dia ga betah disini. Well, begitulah.
  2. Kalau diperbolehkan untuk merubah masa lalu, 1 hal saja, apa yang akan kalian ubah? "ga boleh jawaban ga ada yang mau diubah"
    Hmmm, kalau ini sih cuman pengen ngerubah sikap aja. Sadar banget kalo dulu itu pikiranku pendek banget, ya karena memang wawasannya terbatas. Jadi ga bisa berpikir jauh ke depan dan lebih dewasa saat itu. Yang ada marah-m,arah mulu sambil menyalahkan keadaan. Itu pas masa-masa akhir perkuliahan. Ya semuanya telah berlalu, kalo bisa diubah sih ya lulus kuliah tepat waktulah. Banyak kesempatan yang telah aku sia-siakan saat itu.
  3. Lagu yang saat ini mencerminkan keadaan atau emosi kalian apa?
    Bingung juga mau milih lagu apa, cuman pas ngetik tulisan ini lagi dengerin lagunya Bondan Prakoso yang judulnya S.O.S (save our soul) ini lagu ngajakin kita untuk semangat. Bercerita tentang hidup stuck disitu-situ aja ga kemana-mana. Lagu ini cocok untuk anak muda seperti saya yang semangatnya kadang meledak-ledak tapi ga tau mau ngapain. Coba dengerin deh, ini kalo di Playlistku di iTunes tepatnya aku kasih bintang 4 dan masuk ke kategori top rated. Enak didengerin kalo lagi males kerja sih, biar semangat lagi.
  4. Kalau kalian nanti kalian harus resign karena keluarga mau apa ga?
    Ini resign dalam konteks yang bagaimana ya? Resign dari kantor doank? Kalo dalam pengertianku, resign cuman di kantor doank dan bisa kerja di kantor lain ato buka usaha sendiri. Nah kalo buka usaha sendiri kayaknya oke tuh. Soalnya sekarang ini kerja ga melulu hanya sebatas di kantor. Kan ada yang namanya online freelancer, beberapa teman saya ada yang sukses tuh berbekal profesi tersebut. Malah ada yang udah bisa beli mobil sendiri dan nikah dengan uang sendiri hasil kerjaannnya itu. Jadi jawabanku ya mau-mau aja. Malah enak bisa kerja sambil ngawasin si kecil, kalo udah punya. Hehe
  5. Saya ini ga suka sayur tapi saya pengen makan sayur nah menurut kalian sayur yang enak apa dan kalau saya nyoba pertama kali saya ga berpikir untuk kapok makan sayur =D
    cobain sayur asem ato sayur lodeh deh put, enak itu. Maknyus dan segerrrr :P
  6. Kalau boleh milih 1 tempat untuk tinggal, milih kota apa dan kenapa
    Kalo kotanya digabungin ga bisa ya? Kayak misalkan di kota Jakarta tapi berasa kayak di Bali ato Jogja gitu, pasti seru tuh. Di Jakarta sebenernya sih udah oke, cuman semrawutnya ga ketulungan. Macetlah, banjirlah, serba mahal dan lain-lain. Seandainya aja ada kota di Indonesia yang teratur, bersih, udaranya segar, moderen dan lingkungannya yang selalu terjaga, pasti enak. Tauk neh mau milih kota mana, kalo untuk kedepannya paling-paling mentok di semarang dan jogja. Alasannya karena dekat dengan keluarga, ga nyampe 3 jam perjalanan untuk ke rumah orang tua di Wonosobo. Tapi masih pengen ngerasain kerja di luar negeri minimal Singapur deh, ga perlu lama-lama, dua tahun juga udah cukup. Bisa ga ya? Hmmmm
  7. Kalau diperbolehkan sekolah lagi yang bener-bener sesuai dengan keinginan kalian (tanpa memperhatikan hal-hal lain) kalian mau ambil jurusan apa?
    Pokoknya yang ada hubungannya dengan menggambar dan animasi. Titik.
  8. Pilih perasaan atau logika? Kenapa?
    Logika, karena aku cowok. Emang udah kodratnya cowok mengedepankan logika. Tapi cowok libra perasaannya halus kok, hampir kayak cewek :) tapi bukan berarti menye-menye loh ya. Itu lain lagi, ga sampe ngondek kok cyiiin.
  9. Saya pengen tau, kalian merasa iri banget dengan orang lain ketika apa?
    Ketika sukses, jadi pengen kayak dia suksesnya. Kalo dalam pandanganku iri harus bisa menjadi pemicu buat berusaha lebih baik lagi. Orang lain bisa sukses kenapa saya ga bisa? Pasti bisa.
  10. Kalau lagi BT/Stress gimana cara kalian ngebalikin mood kalian?
    Pertama nyampah di Timeline twitter, dan ini bukan cara yang bijak. Aku sadari itu. Kedua, biasanya kalo menggambar selalu bisa melupakan masalah dan memperbaiki mood. Ketiga, ini adalah senjata pamungkasku: TIDUR. Kalo bisa tidur sampe pagi, dijamin otak lebih seger dan fresh. Kepala juga jadi dingin, jadi bisa mikir dengan lebih bijaksana untuk menyelesaikan masalah.
  11. Apa guilty pleasure kalian?
    Nggodain cewek. Masak aku bilang selingkuh? Ga mungkin kan? :P


Yak itulah sekelumit tentang sebelas fakta dan sebelas pertanyaan yang udah aku jawab. Sekarang saatnya mengajukan sebelas pertanyaan balik. Oke langsung aja, cekidot:
  1. Apa cita-cita kamu waktu kecil?
  2. Punya tokoh idola? Sebutkan dan kenapa?
  3. Urutkan menurut skala prioritas kamu hal berikut ini: kerjaan, keluarga, asmara, dan teman. Kalo bisa dijelasin dikit ya :P
  4. Milih mac ato PC? :P
  5. Apa yang bisa bikin kamu bete?
  6. Punya tips khusus biar bisa bangun pagi? Share donk :D
  7. Kalo di jalan nemu dompet yang isinya duit sejuta apa yang kamu lakuin?
  8. Punya hobi khusus ato koleksi khusus? Atau kedua-duanya?
  9. Apa Pengalaman yang paling memalukan seumur hidup?
  10. Nah, kalo ini isah asmara yang paling berkesan. Bisa mantan, gebetan, ato selingkuhan.
  11. Kalo dijalan ga punya ongkos pulang dan lagi ga bawa kendaraan dan ga ada yang jemput, trus pulsa abis, bbm ga bisa, online juga ga bisa. Apa yang kamu lakuin?

Dijawab ya :P